4 referensi broker dunia trading

4 referensi broker trading terbaik di BAPPEBTI 2021

Bagi pemula untuk terjun ke dunia trading memang tidak asal-asalan harus banyak belajar atau cari tahu tentang edukasi putar saham agar tidak menyesal karena minimnya informasi, tentu para pemula harus tahu saham-saham yang bagus dalam artian perusahaan tersebut mempunyai fundamental yang bagus, banyak emiten-emiten yang sudah terkenal bagus tetapi harga per lembar saham tidak murah dan mungkin kurang cocok untuk para pemula baru atau berlatih menjadi trader baru. Saham-saham yang fundamentalnya bagus yang harganya dibawah 500 harganya di bawah Rp500 per lembar saham PBV nya di bawah 1x PER nya di bawah 10 kali ROE nya di atas 10%,

Berikut kriteria yang kami gunakan dalam dunia trading :

1.Harga saham

Dalam dunia trading, harga saham dibawah Rp500 per lembar saham dan diatas Rp50 per lembar saham, alasannya dengan nominal 500 investor tidak perlu mengeluarkan dana yang cukup banyak untuk membeli saham yang berkualitas Alias saham ini cocok untuk investor ritel yang mengharapkan membeli banyak lot dengan dana yang kecil. Biasanya saham yang harganya 50-500 punya pergerakan harga dengan persentase besar sehingga dapat memaksimalkan keuntungan kita.

2.Mempunyai PBV

Mempunyai PBV di bawah 1 kali, saham-saham ini rata-rata adalah saham second liner yang punya PBV dibawah satu kali punya potensi capital gain yang lebih besar. Juga mempunyai PER dibawah 10x yang mencerminkan kinerja earning terbarunya yang bagus untuk trading.

3.ROE

ROE diatas 10% yaitu return on equidity adalah salah satu rasio trading yang mengukur efektivitas manajemen dalam menghasilkan laba dengan modal yang tersedia. Jadi emiten emiten yang saya pilih artinya kinerja manajemennya memang bagus dan pintar menghasilkan laba dan bisnisnya bagus.

READ MORE  Aplikasi Trading Forex Syariah

4.Solvabilitas

Solvabilitas. Saham-saham ini memang mempunyai fundamental yang baik, terutama dilihat dari solvabilitasnya yang baik dan bagus. Solvabilitas yang dimaksud disini adalah tingkat hutangnya yang sehat dan mencerminkan kualitas manajemen yang bagus dalam memanfaatkan sumber daya yang ada dalam hal keuangan untuk kebutuhan yang ada.

Demikian sedikit informasi yang dapat kami sharing, semoga membantu para pemula yang ingin terjun di dunia trading. Good Luck